Single Blog Title

This is a single blog caption
11 Nov 2020

Karsa Loka Vol. 001 “A Story from Village”

LPPM ITB bekerjasama dengan Design Ethnography Lab. FSRD ITB @itbdesignethno mengelola gelar wicara bertajuk Karsa Loka dengan menghadirkan aktivis desa, social entrepreneur, pemberdaya desa (local enabler) dari berbagai bidang. Para tokoh akan berbagi ilmu serta best practice dalam Pemberdayaan Masyarakat melalui inovasi sains, seni dan teknologi tepat guna.

 

Karsa Loka Vol. 001 menghadirkan narasumber Singgih S. Kartono dan Dr. Fenny Martha Dwivanny. Singgih S. Kartono merupakan alumnus FSRD ITB (Desain Produk ’86), pendiri dan pencipta Radio Kayu Magno dan Spedagi Bamboo Bike dari Desa Kandangan, Temanggung yang mendunia dengan penghargaan Japan Good Design Award G-Mark 2008, London Design Museum’s Brit Insurance Design Awards 2009, dll. Singgih adalah pencetus gerakan revitalisasi desa melalui Pasar rakyat Papringan yang menginspirasi ratusan desa di Indonesia. International Conference on Village Revitalization (ICVR) pernah diselenggarakan di tengah hutan bambu, Desa Kandangan.

 

Dr. Fenny Martha Dwivanny memperoleh gelar doktoral di The University of Melbourne pada tahun 2004 serta penghargaan International For Women in Science dari L’Oreal International dan Unesco pada tahun 2007, Merupakan salah satu pendiri Forum Peneliti Muda Indonesia (ForMIND), bersama tim The Banana Group ITB telah mengembangkan Banana Smart Village sebagai model desa mandiri yang mengadopsi teknologi hulu ke hilir untuk menghasilkan produk yang bernilai ekonomis dan berkesinambungan.

 

Diskusi kali ini akan dimoderatori oleh Deny Willy Junaidy, Ph.D.

 

Jumat, 13 November 2020

15.00 – 16.30 WIB

Via Zoom dan siaran langsung di kanal YouTube LPPM ITB

 

Gratis dan Terbuka untuk Umum

Registrasi: bit.ly/karsaloka

Questions? Let's Talk!