Single Blog Title

This is a single blog caption
9 Jan 2024

Hermawan Kresno Dipojono

Guru Besar dalam bidang ilmu/keahlian Rancang Bangun Material Komputasional dan Simulasi Dinamika Molekul Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Ir. Hermawan Kresno Dipojono, M.S.EE, Ph.D. saat ini merupakan Ketua Senat Institut Teknologi Bandung.

 

Lahir di Yogyakarta, 7 Februari 1956, Prof. Hermawan merupakan alumnus Teknik Fisika ITB lulusan tahun 1979 yang kemudian melanjutkan pendidikan di The University of Hawai, Manoa – Amerika Serikat untuk jenjang magister (lulus tahun 1986) dan The Ohio State University, Athens – Amerika Serikat untuk jenjang doktor (lulus tahun 1996). Secara aktif Prof. Hermawan terlibat dalam berbagai riset CMD bekerja sama dengan Ohio State University, Delft University of Science and Technology, serta Osaka University.

 

Di samping bergerak sebagai seorang peneliti, Prof. Hermawan pernah mendapatkan amanah sebagai Dekan Fakultas Teknologi Industri ITB dan juga Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Dikti. Tidak hanya itu, Prof. Hermawan juga banyak berkiprah dalam lingkungan Masjid Salman ITB, sebagai Ketua Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB periode 1997-2007, yang kemudian dilanjutkan sebagai anggota Majelis Pembina Masjid Salman ITB sejak 2008. Saat ini, Prof. Hermawan Kresno Dipojono aktif menjadi Pembina Yayasan Pembina Masjid Salman ITB. Kecintaan terhadap masjid, membuat Prof. Hermawan Kresno Dipojono terus berjuang untuk dapat menjadikan masjid kampus khususnya untuk dapat berkontribusi membangun peradaban.

 

Pada kegiatan Kongres Nasional Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) ke-3 yang dilaksanakan di Universitas Yarsi dari 9 sampai 11 Maret 2023, secara aklamasi peserta kongres memilih Prof. Hermawan Kresno Dipojono untuk kembali melanjutkan menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) AMKI periode 2023-2027.

Questions? Let's Talk!