Single Blog Title

This is a single blog caption
24 Nov 2023

Beasiswa Bahasa Inggris Bagi Alumni ITB dari Kampung Inggris Bandung We

Menuju Indonesia Emas 2045 peran generasi muda sangat penting. Akan ada bonus demografi di mana jumlah usia produktif (15-64 tahun) diperkirakan mencapai 207,99 juta jiwa (BPS).

 

Dengan jumlah pemuda yang banyak akan menjadi potensi jika memiliki daya saing global.

 

Generasi muda harus bisa kuliah di universitas top dunia, berkarya dan bekerja di dalam negeri serta tersebar keluar negeri. Dalam hal ini Bahasa Inggris memiliki posisi penting yaitu sebagai Bahasa Internasional baik untuk dunia akademik, bekerja dan kehidupan sosial dengan masyarakat global.

 

Ada tantangan nyata terkait ini. Menurut EF English Proficiency Index (EF EPI 2023) Indonesia berada di peringkat 79 dari 113 negara dengan kategori Kemampuan Rendah. Melihat data EF EPI 2023 tentunya ini menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan bagi generasi muda di tengah era globalisasi.

 

Berkenaan dengan hal ini Kampung Inggris Bandung WE memberikan kursus dan asrama gratis 100% bagi 20 orang alumni ITB yang memiliki semangat untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

 

Alumni muda ITB harus bisa menangkap potensi di mana pemerintah Indonesia lewat LPDP memiliki kuota 3.256 orang untuk kuliah keluar negeri. Sebagai informasi saat ini syarat penting untuk kuliah keluar negeri adalah memiliki sertifikat TOEFL dan IELTS.

 

Untuk menunjang akselerasi belajar sehingga dapat meraih skor TOEFL dan IELTS dibutuhkan tempat belajar dan lingkungan yang mendukung. Salah satu pilihannya adalah kursus dengan sistem asrama di Kampung Inggris Bandung.

 

Kampung Inggris Bandung WE didirikan oleh alumni MBA ITB bernama Ade Suyitno Angkatan 53 MBA CCE.

 

Terkait proses pendaftaran beasiswa kursus kirimkan CV (data diri) dan esai 1.000 kata terkait motivasi kenapa mau kuliah keluar negeri. Kemudian kirimkan ke email kampunginggris.bdg@gmail.com. Bagi yang lolos administrasi akan ada tes interview online dan informasi lanjutan.

Questions? Let's Talk!