Single Blog Title

This is a single blog caption
2 Des 2021

IUCC 2021 Telah Berlangsung dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan yang Ketat

IUCC adalah lomba balap sepeda yang digagas oleh alumni Institut Teknologi Bandung dengan format exhibition. IUCC 2021 melombakan dua kategori jarak. Kategori pertama adalah GaDuh yang berjarak 220 km (EG 2.600m) melalui Jatigede. Adapun kategori kedua adalah Ceria yang berjarak 150 km (EG 1.300m) melalui Bukit Paralayang. IUCC 2021 sangat menarik karena rute lomba melewati ruas jalan tol Cisumdawu yang dalam waktu dekat akan difungsikan dan Gubernur Jawa Barat sekaligus alumni ITB, Ridwan Kamil, secara resmi melepas peserta ITB Ultra Cycling Challenge (IUCC) 2021 pada Sabtu (27/11/2021) pagi WIB.

 

Ketua Panitia IUCC 2021, Andhika Aryaguna, menyampaikan ada 170 peserta yang ambil bagian dalam gelaran kali ini. Jumlah peserta dibatasi mengingat situasi pandemi virus corona yang belum berakhir. Masih menurut Andhika, kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan ITB bukan hanya di Bandung, karena itu kita bersepeda dari ITB Bandung ke ITB Cirebon melalui ITB Jatinangor sekaligus juga memperkenalkan kota-kota di Jawa Barat.

 

Suksesnya penyelenggaraan IUCC 2021 dapat menjadi sebuah role model untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan sejenis di era pandemi sekarang ini. Seluruh panitia dan peserta bersama Satuan Tugas Covid-19 ITB sangat memperhatikan betul penerapan protokol kesehatan sepanjang kegiatan ini berlangsung. Hal-hal teknis seperti tes antigen, pemakaian masker, menghindari kerumunan, dan lain sebagainya telah dipersiapkan dengan baik bahkan dengan terlebih dahulu dilakukan simulasi untuk memastikan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.