Single Blog Title

This is a single blog caption
17 Nov 2020

Peluncuran Program Beasiswa ITB dan Penyerahan Beasiswa dari Purnomo Yusgiantoro Center

Selasa, 17 November 2020, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof. Reini Wirahadikusumah MSCE., Ph.D., membuka sekaligus meresmikan acara Peluncuran Program Beasiswa Institut Teknologi Bandung dan Penyerahan Beasiswa “Dato’ Low Tuck Kwong – Purnomo Yusgiantoro Scholarship” & “Purnomo Yusgiantoro – Dato’ Low Tuck Kwong Scholarship yang diselenggarakan secara daring. Dalam sambutannya, Prof. Reini menyampaikan terima kasih dan sangat bangga atas budaya kekeluargaan ITB yang kuat dan akan terus dilanjutkan oleh alumni-alumni ITB.

 

Terdapat 2 beasiswa yang diserahkan pada kesempatan ini yaitu “Dato’ Low Tuck Kwong – Purnomo Yusgiantoro Scholarship” & “Purnomo Yusgiantoro – Dato’ Low Tuck Kwong Scholarship. Beasiswa ini disampaikan kepada ITB melalui Yayasan Purnomo Yusgiantoro atau yang biasa dikenal sebagai Purnomo Yusgiantoro Center.

 

Dato’ Low Tuck Kwong & Purnomo Yusgiantoro Center memberikan donasi sebesar 100 milyar kepada ITB yang mana 50 milyar diperuntukan untuk pembangunan gedung labtek XVII dan 50 milyar diperuntukan sebagai endowment fund yang hasilnya digunakan untuk beasiswa. Saat ini dana yang tersedia dari pengembangan endowment fund sebesar 1,9 milyar akan didistribusikan kepada 174 mahasiswa berprestasi dari 5 fakultas dan 9 program studi.

 

Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada penelitian independen dan mendalam, guna memberikan solusi kebijakan dan/atau rekomendasi di bidang penelitian energi dan sumber daya alam di tingkat lokal, nasional dan global.

 

PYC juga berfokus pada solusi akan penyelesaian masalah dan tantangan sektor energi dan sumber daya alam yang memiliki dampak signifikan pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, PYC memberikan solusi melalui berbagai proyek penelitian independen, seminar, lokakarya (workshop), konferensi, dan kerja sama dengan institusi pemerintah dan/atau swasta dalam berbagai studi/penelitian terkait energi dan sumber daya alam.

 

Di bidang sosial, PYC mengadakan berbagai acara yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan. Selain itu juga terlibat aktif mempromosikan warisan kebudayaan lokal dan regional untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia.

 

Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) diketuai oleh Filda C. Yusgiantoro (Teknik Kimia ’98), Inka B. Yusgiantoro di dalam dewan pengawas, dan Prof. Purnomo Yusgiantoro, Ir., M.Sc., M.A., Ph.D. (Teknik Perminyakan ’70) sendiri di dalam dewan pembina.

 

Questions? Let's Talk!