Single Blog Title

This is a single blog caption
27 Feb 2024

SEMINAR “G45 TALK” Ikatan Alumni ITB Pengurus Jawa Barat

Pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024 bertempat di ruang TVST A, Institut Teknologi Bandung Jalan Ganeca no. 10, dilaksanakan acara seminar dengan, Judul Seni “Mulai Aja Dulu”: Leadership Journey Tipis-Tipis, dengan Pembicara 1 Ismir Kamili (Founder PT Ihsan Solusi), Pembicara 2 Dr. A. H. Dawam Abdullah, M.T. (Kepala Pusat Riset Biomassa dan Bioproduk BRIN), adapun bertidak sebagai moderator adalah Sdr. Taufiq Pangestu (Anggota Majelis Wali Amanat Wakil Mahasiswa ITB).

 

Beasiswa Gen 45 dibawah binaan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Jawa Barat merupakan program beasiswa pendidikan bagi Mahasiswa ITB yang bertujuan untuk menjadi salah satu wadah pencetak pemimpin masa depan di lingkungan kampus.

 

Ada pun maksud penyelenggaraan acara ini yakni dalam rangka pembinaan kepada para penerima beasiswa Gen 45. Program ini didesain untuk melatih, mendukung, mengembangkan, dan menguatkan para peserta beasiswa berupa mahasiswa Institut Teknologi Bandung tingkat dua s.d empat agar dapat menjadi pemimpin masa depan yang mampu mewujudkan visi gemilang Indonesia yang mencakup nilai-nilai religius, kebangsaan, wawasan global, profesionalisme, dan kepedulian sosial.

 

Pelaksanaan seminar bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan penerima beasiswa meliputi mindset, softskill maupun hardskill sehingga mencapai perubahan positif yang telah ditargetkan. Ada pun bantuan dana yang diberikan kepada penerima beasiswa Gen 45 dengan nominal sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupia) per bulan. Beasiswa ini diberikan kepada 20 orang mahasiswa secara langsung setiap bulannya selama 6 (enam bulan/1 semester), sehingga total beasiswa yang diberikan oleh Gen 45 sebesar Rp. 120.000.000 (seratus dua puluh juta rupiah)

 

Beasiswa yang diberikan semoga menjadi pemicu para mahasiswa untuk belajar lebih giat lagi, dan memperoleh nilai yang baik serta dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Questions? Let's Talk!