Single Blog Title

This is a single blog caption
9 Nov 2022

Dukung Rakernas IA-ITB 2022, Ridwan Kamil Buat Video Khusus

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil membuat video untuk Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Alumni ITB 2022. Dalam video tersebut, Kang Emil mendukung sepenuhnya pelaksanaan Rakernas yang akan digelar di Provinsi Bangka Belitung, Desember mendatang.

 

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam Ganesha, saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, lulusan Arsitektur ITB 90.”, tutur Kang Emil dalam videonya.

 

Selain memberikan dukungan penuh, dala video itu juga mengajak seluruh alumni ITB untuk menyukseskan kegiatan. Lebih dari itu, Kang Emil menaruh harapannya terhadap kegiatan tahunan organisasi ini. “Mudah-mudahan Rakernas menghasilkan gagasan-gagasan luar biasa untuk membangun negeri tercinta.”, ungkap Alumni ITB Angkatan 90 tersebut. Kang Emil juga mengajak alumni ITB untuk terus berkolaborasi, sesuai motto ITB, kampus yang “melahirkan” para alumni.

 

“Mari wujudkan Indonesia juara melalui In Harmonia Progressio.”, tambahnya. Seperti diketahui In Harmonia Progressio merupakan motto ITB yang diambil dari bahasa Yunani. Motto ini bermakna menjaga kebersamaan dalam keberagaman untuk mencapai kemajuan.

 

Wakil Kepala LPKSDA PP IA-ITB, Idham Maulana, yang juga Ketua Bidang Acara Rakernas IA-ITB 2022, mengatakan, dirinya pun telah mencoba membawa nafas persatuan yang sama dengan motto ITB tersebut ke dalam Webinar Road To Rakernas Series 1 yang baru saja terselenggara dengan lancar pada 5 November 2022 kemarin.

 

Webinar yang digelar secara hybrid dari kampus ITB tersebut bertemakan Pemuda dan Olahraga sebagai Penerus dan Perekat Bangsa.

 

Sumber : https://jabar.herald.id/2022/11/07/dukung-rakernas-ia-itb-2022-ridwan-kamil-buat-video-khusus/2/