Single Blog Title

This is a single blog caption
20 Des 2021

Rakernas IA-ITB 2021 diikuti oleh Alumni Lintas Generasi

Alhamdullilah telah selesai rangkaian RAKERNAS IA-ITB Pertama di Tahun 2021. Tiga hari berturut-turut kebersamaan dengan sesama almamater ganesha lintas generasi, lintas angkatan, fakultas, program studi, pengurus pusat, daerah.

 

Dibuka dengan sesi welcoming dinner di Hotel Arya Duta, Bandung pada hari Jumat Tanggal 17 Desember 2021. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, yang merupakan salah satu Dewan Penasihat PP IA-ITB. Dilanjutkan pada hari kedua tanggal 18 Desember 2021, inti acara, Rapat kerja kepengurusan di Sabuga, dengan protokol kesehatan yang ketat, yang dihadiri lebih dari 200 peserta pengurus, baik Pusat, daerah, perwakilan komisariat, jurusan dan peserta daring di seluruh sebaran pengurus alumni.

 

Dengan mengangkat tema “Alumni ITB bangkit bersama menuju Indonesia maju” Ketua Umum IA-ITB Gembong Primadjaya menyampaikan laporan kegiatan IA-ITB yang sudah dilakukan mulai dari program penanganan Covid 19 (tabung oksigen, obat-obatan, plasma convalesen, program Vaksinasi Ganesha yang sudah memberikan vaksin sebanyak 1 jt dosis dihampir 20 kota di Indonesia) hingga program-program kedepan IA-ITB yaitu :

  • Program Bantuan Alkes & Vaksinasi Anak se-Indonesia
  • Program Pemulihan Ekonomi, Program Penerapan Teknologi Tepat Guna dengan Fokus FEW (Food, Energy and Water)
  • Bali SDG’s Walk Development
  • Circular Economy Program
  • Pengembangan Program Electronic Value Added Tax
  • Pengembangan Ibu Kota Baru Negara Republik Indonesia di Metaverse
  • Program Digital Twin

Program-program tersebut dibangun dan dikembangkan dengan sinergi yang seimbang antara ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, dengan lebih banyak keterlibatan alumni untuk memberikan karya terbaik untuk bangsa Indonesia. Pada kesempatan ini hadir juga secara daring Mentri BUMN Erick Tohir dan Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah menyampaikan kata sambutan dan membuka rakernas. Rakernas berlangsung hangat, kekeluargaan dan dicapai kata mufakat. Rangkaian Rakernas ini ditutup di hari ketiga, Minggu 19 Desember 2021 dengan kunjungan ke Pindad.

 

Terima kasih kepada semua panitia Rakernas yang diketuai M. Yusrizki (Wakil Ketua Umum), dan sponsor. Acara Rakernas yang sukses penuh dengan kehangatan dan keakraban.
Semoga IA-ITB ke depan lebih baik dan bisa berkontribusi banyak untuk Bangsa ini.

 

Demi Tuhan, Bangsa dan Almamater!

 

Selengkapnya dapat diikuti pada website resmi IA-ITB : https://www.iaitb.or.id/