Kantor Kealumnian

Prosedur Permohonan Surat Keterangan bagi Alumni yang belum menyelesaikan Administrasi Keuangan

ITB memberikan kesempatan dan kemudahan bagi Alumni yang belum menyelesaikan seluruh proses administrasi pendidikannya berkaitan dengan keuangan sehingga ijazah belum dapat diserahkan.

Alumni dapat mengajukan program cicilan pelunasan tunggakan keuangan dengan tahapan sebagai berikut :

  • Silakan mengakses laman website https://helpdesk.six.itb.ac.id/ untuk membuat tiket, pilih kategori Keuangan (UKT / BPP) & Beasiswa, kemudian pilih Cicilan

Salin Nomor Tiket ke dalam Surat Perjanjian

  • Membuat Surat Perjanjian Penyelesaian Tunggakan Administrasi Keuangan Alumni ITB

Unduh Format Surat : Perjanjian

  • Mengirim Surat Perjanjian yang telah diisi dan ditandatangani ke alamat email kantoralumni@itb.ac.id

Selanjutnya :

  • Apabila permohonan keikutsertaan dalam program cicilan disetujui maka Kantor Kealumnian akan membantu dalam proses penebitan surat keterangan lulus melalui Direktorat Pendidikan dan Kantor Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB.
  • Jika diperlukan, Kantor Kealumnian dapat melakukan wawancara terhadap pemohon secara virtual.
  • Alumni akan mendapat pemberitahuan mengenai metode pembayaran angsuran/cicilan serta Kode Bayar yang diterbitkan oleh Direktorat Keuangan ITB.
  • Surat Keterangan Lulus akan dikirim oleh Kantor Kealumnian ke alamat email pemohon.
  • Ijazah asli dapat diambil apabila tunggakan telah dibayar seluruhnya.

Informasi lebih lanjut : 0812-5000-4164 (WhatsApp)

Questions? Let's Talk!