Single Blog Title

This is a single blog caption
24 Mar 2023

Reuni dan Kongres Ikatan Alumni Kimia ITB

Ikatan Alumni Kimia ITB (IAKI) untuk pertama kalinya menyelenggarakan reuni dan kongres untuk Alumni Kimia ITB pada hari minggu, tanggal 12 Maret 2023, pukul 08.00-15.00 WIB di ruang multipurpose lantai 3 gedung CRCS ITB.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh 130 alumni kimia dari berbagai angkatan dapat berkumpul kembali pasca pandemi. Selain itu, Kegiatan reuni Ikatan Alumni Kimia ITB (IAKI) menyelenggarakan Kongres IAKI ITB untuk memilih ketua terpilih baru kepengurusan 2023-2026. Kegiatan yang dilakukan secara hybrid ini juga menyelenggarakan Talkshow dengan tema “IAKI dan kontribusinya” dari alumni-alumni yang merupakan mantan pengurus IAKI dan IA ITB.

 

Talkshow ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan arah IAKI ke depan pasca pandemi untuk regenerasi IAKI terutama untuk alumni-alumni muda. Narasumber yang diundang adalah Audist Subekti (KI’90) merupakan salah satu tim sukses IA ITB, Dasrul Chaniago (KI’86) (Dewan penasihat dan mantan ketua IAKI ITB), dan Syauki Amin (KI’85) (Dewan penasihat dan mantan ketua IAKI ITB). Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari prodi Kimia FMIPA ITB, kantor kealumnian ITB dan IA ITB.

 

Kegiatan yang diketuai oleh alumni Angkatan termuda yaitu Muhammad Akbar Thufail (KI’18) bersama teman-teman Angkatan 2018 sangat bangga dan antusias dalam menyelenggarakan kegiatan ini dan dapat mengetahui kontribusi IAKI untuk alumninya, program studi, ITB dan mahasiswa prodi kimia yang akan menjadi calon keluarga IAKI selanjutnya. Momen ini juga sebagai salah satu bentuk silaturahim bersama menjelang puasa dan membina networking antar alumni dari berbagai Angkatan untuk menciptakan peluang-peluang kolaborasi satu sama lain.

 

Dalam kongres IAKI dilakukan Laporan Pertanggungjawaban dari kepengurusan sebelumnya (2018-2022) yang diketuai Kang Sadiqin Yasin (KI’94). Kemudian dilanjutkan pemilihan ketua IAKI ITB dari dua kandidat yaitu Indra Rinaldhi (KI’99) dan Bima Soeria Koesoemo (KI’87). Dari hasil pemungutan suara yang sah dan hadir, Indra Rinaldhi (KI’99) menang telak dengan perolehan suara 87,3%. Semoga IAKI ke depan memberikan banyak kontribusi untuk Prodi kimia, IA ITB, bangsa dan negara.

Questions? Let's Talk!