Single Blog Title

This is a single blog caption
8 Feb 2023

Groundbreaking IA-ITB Jakarta Hostel: Rumah Singgah untuk Para Gajah Muda

PRESS RELEASE

GROUNDBREAKING IA-ITB JAKARTA HOSTEL:

RUMAH SINGGAH UNTUK PARA GAJAH MUDA

 

Mengawali Februari 2023, Pengurus Daerah IA-ITB Jakarta menyelenggarakan acara groundbreaking dan peresmian dimulainya proyek Rumah Singgah IA-ITB Jakarta di hari Sabtu (4/2) lalu. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah IA-ITB Jakarta Tahun 2023. Rakerda tahun ini diselenggarakan di Jl. Pancoran Indah II No. 1, Pancoran, Jakarta Selatan. Lokasi ini nantinya akan difungsikan sebagai sekretariat IA ITB Jakarta sekaligus lokasi rumah singgah.

 

Kehadiran Rumah Singgah merupakan wujud pelayanan IA-ITB Jakarta bagi civitas academica ITB, khususnya mahasiswa dan alumni muda dari luar ibu kota yang memerlukan akomodasi sementara saat berkunjung dan beraktivitas di wilayah Jakarta. Fasilitas ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa atau alumni muda untuk menginap saat menjalani Kerja Praktek (KP), penelitian Tugas Akhir, interview kerja, dan aktivitas-aktivitas lainnya. Nantinya Rumah Singgah ini akan dilengkapi dengan kamar tidur pria dan wanita, co-working space, studio podcast dan pantry/ dapur bersama.

 

Damoza Nirwan (MS’00) selaku Ketua IA-ITB Jakarta periode 2022/2023 mengungkapkan bahwa keberadaan rumah singgah ini diharapkan menjadi sarana balas jasa komunitas alumni ITB Jakarta kepada Almamater dan civitas academica ITB.

 

“Kita sebagai alumni, di masa lalu telah mendapatkan kesempatan berkuliah di ITB dengan subsidi pemerintah dan dukungan dari masyarakat. Inilah saatnya kita untuk pay it forward to society, khususnya Kampus (ITB). Diantaranya dengan memberikan layanan rumah singgah yang memudahkan adik-adik kelas kita dalam menyelesaikan studi mereka dan memasuki dunia karir atau usaha.”, ungkap Damoza dalam acara ini.

 

Rumah Singgah IA-ITB Jakarta ini diharapkan dapat mulai beroperasi pada bulan Mei 2023, setelah proses renovasi bangunan selesai dilaksanakan. Sejumlah program dalam mendukung peningkatan kapasitas alumni muda juga disiapkan oleh pengda IA ITB Jakarta, antara lain webinar rutin adalah Fresh Graduate Bootcamp, konsultasi bisnis serta karir, dan kompetisi bisnis. IA-ITB Jakarta membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak agar program-program yang dicanangkan dapat dioptimalkan secara maksimal. Nah, untuk mendukung rumah singgah ini, kolaborasi mulai dari menyediakan sarapan hingga internet gratis untuk para gajah muda kita, mengapa tidak:)? Yuk, kita mulai kolaborasi dengan IA ITB Jakarta dari sekarang!

 

Narahubung: 089697746001 (Ardian Perdana Putra, Sekretaris Eksekutif IA-ITB Jakarta)

Questions? Let's Talk!