Single Blog Title

This is a single blog caption
30 Jan 2023

Reuni 35 Tahun IA ITB Angkatan 1987

Reuni 35 Tahun IA ITB Angkatan 1987 mengambil tema “Limmitless”, Limitless dipilih untuk menunjukkan keinginan kita tidak berhenti berkembang, berusaha, belajar, tumbuh sebagai manusia meski sudah kepala 5. Usia tidak menjadi alasan bagi kita utk berhenti belajar dan memaksimalkan potensi kita. Sehingga dibentuk perkumpulan Angkatan 87, dengan nama Astha Sapta Anantha ( artinya, 87 Limmitless).

 

Adapun rangkaian acara 35 tahun ITB 87, kegiatan sebagai berikut :

1. Pemberian bantuan kepada para korban gempa bumi Cianjur sebesar Rp. 75.272.000 untuk :

  • Pembuatan rumah sementara keluarga korban gempa bumi Cianjur sebanyak 20 unit
  • Pemasangan 1 tenda pleton di Kampung Sarampad
  • Bantuan logistic di Kampung Bunikasih
  • Membangun MCK 2 lokasi di Kampung Sarampad dan Kampung Barukaso
  • Pembuatan instalasi saluran air dari sumber di Kmpung Barukasi Blok A

Mengajak bermain dan menghibur anak-anak korban gempa bumi Cianjur

 

Rumah Sementara Keluarga (Ruraga) para korban gempa bumi Cianjur

 

2. Bakti Sosial Program Peduli Penyandang Disabilitas

Membatu masyarakat pra sejahtera penyandang disabilitas yaitu dengan pemberian alat bantu fisik kaki palsu kepada 35 orang, sesuai dengan tema Reuni ke 35 Tahun IA ITB Angkatan 1987.

 

3. Penyusunan buku berjudul Limitless, 35 Kisah Insfiratif Alumni ITB 87

Semua kisah ini diawali dari Candradimuka Jl. Ganesha 10, buku inspiratif ITB 87 tidak hanya bercerita tentang perjuangan masa kuliah namun bagamana mereka mengembangkan bakat dan minat setelah menempuh Pendidikan. Kesuksesan tidak hanya sebuah pencapaian pada karier,tetapi juga aktualisasi diri, mencintai pilihan dalam hidupnya bahkan pengabdian pada negara. Ada juga kisah haru tentang keluarga, mengenang kebijakan teman-teman masa kuliah dan mengenang mereka yang telah tiada, menjadi kisah insfiratif yang dapat diambil hikmahnya. Limitless merupakan bukti bahwa perjuangan dan pengabdian itu tak terbatas.

 

4. Puncak acara Reuni 35 Tahun Ikatan Alumi ITB Tahun 1987 dilakasanakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2023 di Gedung Sasana Budaya ITB, dihadiri 650 alumni yang terdiri dari 22 program studi .

Diawali dengan napak tilas pada pagi hari dalam pelaksanaannya di bagi masing-masing jurusan untuk bernostalgia dan melakukan foto bersama. Para alumni berjalan kaki memasuki gerbang depan, melintasi teras Aula Barat dan mengunjungi jurusan masing-masing, kemudian melewati Tunnel untuk menuju Sabuga. Adapun rangkaian acara di SABUGA ITB sebagai berikut :

 

Vaksinasi booster untuk Covid-19

 

Seluruh peserta diajak berjalan-jalan mengelililngi kota Bandung dengan menggunakan Bandros, kendaraan wisata kota Bandung

 

Pameran seni KREADIMATA yang berarti Kreatifitas diusia Limapuluh Tahun

 

Berbagai jajanan khas seperti Batagor, Sotomie, Es Goyobod, dll telah tersaji pada sore hari. Hal ini untuk menbuka memory kuliner saat 35 tahun yang lalu. Panitia juga mengajak UKM kuliner untuk berjualan di arena reuni sambil menikmati hiburan ringan.

 

Foto Jurusan

 

Zoom dengan Alumni yang berada di luar negeri

 

Acara puncak berupa hiburan dan neberapa penghargaan diadakan pada malam hari di dalam Gedung Pertemuan Sasanna Budaya Ganesha. Grup musik.Second Born menjadi acara pamungkas dan pemucak dal reuni kali ini. Berbagai doorprize juga berhasil dibawa pulang oleh para peserta reuni, menjadikan peserta semakin bergembira pada malam itu

 

Hiburan Musik

 

5. Pada Minggu 22 Januari 2023 komunitas 87 Runners berjumlah 30 orang, berfoto dalam kampus

 

Seluruh rangkaian acara berakhir malam itu dengan membawa memori yang lama tersimpan setelah terpisah selama 35 thn. Sampai berjumpa lagi di Reuni mendatang.

 

#Pediarto Adiwibowo#

Questions? Let's Talk!