Single Blog Title

This is a single blog caption
11 Dec 2022

16-18 Desember 2022 Pengurus Pusat IA-ITB Menggelar Rakernas dan KLB di Pangkalpinang, Bangka Belitung

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PP IA-ITB), akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Kongres Luar Biasa (KLB) di tahun 2022.

 

Setelah sebelumnya diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 17-19 Desember 2021, di tahun ini Pengurus Pusat dan sekurangnya perwakilan dari 32 Pengurus Daerah dari Aceh sampai Papua beserta 35 Pengurus Program Studi dan 29 Pengurus Komisariat akan melaksanakan Rakernas di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada tanggal 16-18 Desember 2022.

 

“Sikap proaktif kita semua diperlukan untuk mempercepat pemulihan negeri pasca pandemi global Covid-19. IA-ITB sebagai bagian dari masyarakat ikut berperan aktif bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Badan Usaha Milik Negara, pihak swasta, dan masyarakat luas dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi ini.”, tutur Gembong Primadjaja, Ketua Umum PP IA-ITB, Jumat (9/12/2022).

 

Sekretaris Jenderal PP IA-ITB, Arya Sinulingga, menyatakan bahwa PP IA-ITB juga mengupayakan sejumlah rancangan kerja agar supaya masyarakat yang ekonominya terkena dampak pandemi dapat terus berjuang, konsisten, dan mendapat keamanan serta kenyamanan dalam berkarya.

 

“Rapat Kerja Nasional dengan tema Teknologi Berdaya, UMKM Naik Kelas ini sebagai ikhtiar dari Ikatan Alumni ITB untuk berkoordinasi menyusun program yang sekiranya dapat mempercepat ekonomi yang inklusif yang diharapkan menjadi monumen kebangkitan perekonomian Indonesia. Sedangkan KLB diselenggarakan dalam upaya penyesuaian AD/ART dalam kaitannya menjadi organisasi yang modern dan dinamis.”, tambah Arya.

 

“Bersama ini kami mengundang anggota Ikatan Alumni ITB untuk dapat mengikuti Rakernas dan KLB IA-ITB yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang, Bangka pada 16-18 Desember 2022.”, ujar Basar Simanjuntak sebagai Ketua Organizing Committee Rakernas dan KLB IA-ITB 2022.

 

Rakernas dan KLB IA-ITB ini akan dihadiri oleh Pramono Anung (Sekretaris Kabinet RI dan Ketua Dewan Penasihat PP IA-ITB), Ridwan Djamaluddin (Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua Dewan Pengawas PP IA-ITB), Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara RI), dan Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat).

 

Sebagai upaya physical distancing dan implementasi dari penerapan teknologi digital, Rakernas dan KLB ini dilakukan secara hybrid dengan disiarkan secara live melalui platform Zoom dan Youtube IA-ITB.

 

Sumber: https://www.bisnisjakarta.co.id/2022/12/09/16-18-desember-2022-pengurus-pusat-ia-itb-menggelar-rakernas-dan-klb-di-pangkalpinang-bangka-belitung/