Single Blog Title

This is a single blog caption
8 Dec 2022

Pemutakhiran Data Alumni ITB

Foto: Aula Barat ITB Kampus Ganesha – Sumber: http://fanysurya.blogspot.com/2016/12/material-penyusun-aula-barat-itb-kampus.html

Para Alumni ITB yth.

Salam sehat dan sukses selalu,

 

Terima kasih atas perhatian dan partisipasi Bapak/Ibu/Saudara Alumni ITB di manapun berada untuk kesediaan memperbaharui data alumni tahun 2022. Sampai dengan hari ini, tanggal 8 Desember 2022, telah terhimpun data baru dan pemilik akun aplikasi kealumnian lebih dari 4.000 alumni, dari lebih 130.000 data induk alumni sarjana, magister, doktor serta keprofesian yang telah terekam dalam data base kealumnian tersebut. Kemudian dari data induk tersebut, kami akan mengolahnya menjadi Buku Direktori Alumni 2012-2022 dan e-Book Direktory Alumni ITB 1920-2022, yang akan diterbitkan tahun 2023 mendatang.

 

Data alumni akan terus kami update secara berkelanjutan, karena data alumni diperlukan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami. Hal ini dilaksanakan juga untuk kepentingan dokumentasi arsip serta dapat dimanfaatkan dalam rangka menjaga silaturahmi, bentuk komunikasi diantara alumni dengan alumni, ITB dengan alumni juga sebaliknya antar alumni dengan ITB.

 

Dengan data terbaru dan lengkap, kami dengan mudah melakukan komunikasi secara langsung baik dalam rangka tracer study atau tracer alumni juga memudahkan menyampaikan berita atau menyampaikam berbagai hal informasi penting diantara ITB dengan alumni atau sebaliknya dari alumni kepada ITB.

 

Sampai saat ini ribuan alumni telah meminta dan memiliki akun aplikasi kealumnian. Tercatat lebih dari 4000 alumni telah memiliki akun dan telah memperbaharui datanya. Tentu masih banyak lagi yang datanya belum termutakhirkan. Untuk itu kami mohon dengan penuh rasa hormat, kiranya para alumni berkenan untuk meluangkan waktu, melakukan pemutahiran data baik itu pada formulir pengisisn riwayat pekerjaan, riwayat pendidikan, riwayat karir baik yang berkarya di institusi pemerintah atau swasta bahkan yang bergerak di bidang kewirausahaan (entrepreneur).

 

Kemudian pencantuman domisili penting juga, agar kami cepat dapat mengetahui di mana saja para alumni berkiprah selama ini. Dalam hal pengisian data alamat atau domisili ini, agar tetap menjaga kerahasiaan atau privacy alumni dapat juga diisi dengan hanya mencantumkan nama “kota” dan atau “negara” tempat tinggal atau domisili saat ini.

 

Apabila memiliki hambatan dalam memperoleh akun pemutakhiran data atau kesulitan dalam proses dalam tahapan pengisian pada formulir di aplikasi, dipersilahkan untuk hubungi kami langsung melalui: Dede Koswara (WA: 081320113666), atau kontak lain yang tersedia.

 

Terima kasih, atas perhatian, kontribusi serta dermabakti Alumni ITB, untuk banga dan almamater.

 

Selamat dan sukses selalu.

In Harmonia Progessio.

 

Salam,

Dede Koswara

Kepala Kantor Kealumnian.

 

Baca Tahapan Pemutakhiran Data Alumni ITB:

Tahapan Pemutakhiran Data Alumni ITB