Single Blog Title

This is a single blog caption
7 Oct 2022

Dukungan Rakernas IA ITB 2022 Terus Mengalir, Kali Ini Dari Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jakarta

Wakil Ketua I Pengurus Daerah Ikatan Alumni ITB Jakarta (Pengda IA-ITB Jakarta), Dwi Arianto, mendukung rencana Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB (PP IA-ITB) untuk menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bangka Belitung pada akhir tahun ini.

 

Dwi menyatakan dukungannya setelah mendengar penjelasan dari Panitia Rakernas IA-ITB 2022, Idham Maulana, saat berdiskusi dengannya di Bandung.

 

Seperti diketahui, Rakernas IA-ITB tahun ini didahului oleh serangkaian Webinar Road To Rakernas 2022, dimana Pengda IA-ITB Jakarta menjadi salah satu penyelenggaranya membahas green economy, berkolaborasi dengan KADIN Net Zero Hub.

 

“Pastinya kami siap mendukung salah satu tajuk Webinar Road To Rakernas 2022 yang membahas ekonomi hijau. Pemerintah juga telah berkomitmen untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060.”, tutur Dwi, yang merupakan alumni Teknik Kimia angkatan 2002.

 

“Sosialisasi dan penciptaan ekosistem menuju NZE di 2060 perlu dimulai dari sekarang serta dilakukan secara terstruktur dan masif. Dimulai dari komunitas kita sendiri Ikatan Alumni ITB.”, tambah mantan Presiden Keluarga Mahasiwa ITB itu.

 

“Pengda IA-ITB Jawa Barat sendiri akan membuka rangkaian acara Rakernas pada awal November nanti membahas Kepemudaan dan Olah Raga, berkolaborasi dengan KONI, KORMI Jawa Barat, dan KNPI Jawa Barat.”, timpal Agung Aswamedha, Sekjen IA-ITB Jawa Barat menimpali.

 

Pria yang biasa dipanggil Atep itu juga mengungkapkan alasannya memilih tajuk tersebut karena olah raga adalah salah satu alat perekat bangsa-bangsa, yang diharapkan spiritnya dapat menggelora dan menyatukan seluruh alumni ITB sebelum membuat resolusi pada Rakernas bulan Desember nanti.

 

Sumber : https://indonesianews.id/index.php/2022/10/06/dukungan-rakernas-ia-itb-2022-terus-mengalir-kali-ini-dari-pengurus-daerah-ikatan-alumni-itb-jakarta/