Single Blog Title

This is a single blog caption
23 Mei 2022

Alumni ITB Pemenang Anugerah BeritaSatu Inspiring Women 2022

Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Isu Kesetaraan Gender, Beritasatu Media Holdings Menyelenggarakan Beritasatu Inspiring Women 2022 Dengan Tema “Perempuan Ada untuk Setara” Kegiatan Ini Merupakan Bentuk Apresiasi Terhadap Perempuan Inspiratif Di Indonesia.

 

Tujuan:

  • Menginspirasi masyarakat dengan semangat anti-diskriminasi terhadap perempuan.
  • Menumbuhkan dan merawat sikap dan mental “perempuan juga bisa” kepada masyarakat luas.
  • Memberi apresiasi kepada para perempuan Indonesia yang mendedikasikan karya atau pekerjaannya untuk kepentingan masyarakat luas.

Pada kesempatan ini, 2 (dua) alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menjadi pemenang, mereka adalah:

 

NURHAYATI SUBAKAT

Farmasi ‘75

Pemenang Anugerah BeritaSatu Inspiring Women 2022

Kategori Corporate Leader

 

PREMANA WARDAYANTI PREMADI

Astronomi ‘83

Pemenang Anugerah BeritaSatu Inspiring Women 2022

Kategori Teknologi

 

Nurhayati Subakat adalah pendiri PT Paragon Technology and Innovation harus merasakan pahit getirnya memulai bisnis dari nol. Pemilik merek dagang Wardah dan Make Over ini mengawali karier di dunia kosmetik dengan bekerja di salah satu perusahaan kosmetik sebagai staf control. Dengan pengalaman yang dia miliki akhirnya perempuan kelahiran Padang Panjang 27 Juli 1951 ini nekat membangun bisnis sendiri. Ia mengatakan kunci suksesnya selama ini adalah dengan memegang 5 prinsip yaitu Ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi.

 

Nama Premana Wardayanti Premadi (56) sudah tidak asing lagi di lingkungan ilmuwan astronomi tanah air dan dunia. Ia adalah wanita Indonesia pertama peraih gelar doktoral di bidang astrofisika. Kesetiaannya menekuni jalur sains yang sepi dari publikasi ini tidak mengurangi semangatnya untuk memahami kedahsyatan dan keindahan alam semesta dengan segala detailnya.

 

Sumber: https://www.beritasatu.com/inspiring-women-2022