Single Blog Title

This is a single blog caption
11 Mar 2022

Dhony Rahajoe

Ir. Dhony Rahajoe, M.B.A., lahir 8 September 1966 adalah seorang pengusaha asal Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara mendampingi Bambang Susantono sejak 10 Maret 2022 yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Sebelumnya, Dhony menjabat sebagai Managing Director President Office di Sinar Mas Land, sebuah perusahaan properti di Indonesia.

 

Dhony Rahajoe merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1984, jurusan Teknik Arsitektur.

 

Dhony sudah lama bekerja di bidang properti dan pengembangan, dan saat ini masih bekerja di Sinar Mas Land. Dalam situs resmi Sinar Mas Land, nama Dhony Rahajoe pernah menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land. Dhony menjabat sebagai Managing Director sejak tahun 2015. Dhony juga menjadi Anggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB). Yayasan ini merupakan milik Sinar Mas Group yang kemudian mendirikan kampus ITSB (Institut Teknologi Sains Bandung). Dalam mengembangkan standar akademik, ITSB memiliki kerja sama dengan ITB (Institut Teknologi Bandung).

 

Pada 10 Maret 2022, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melantik Dhony Rahajoe menjadi Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, mendampingi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam Undang Undang IKN Nomor 3 Tahun 2022 Pasal 10 disebutkan bahwa Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN memegang jabatan selama lima tahun. Dengan demikian, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe merupakan pejabat pertama yang menduduki jabatan tersebut untuk memimpin Otorita Ibu Kota Nusantara.

Questions? Let's Talk!