Single Blog Title

This is a single blog caption
3 Nov 2021

Press Release Turnamen Golf Piala Rektor ITB ke 13

Turnamen Golf Piala Rektor ITB ke 13 pada hari Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin berlangsung dengan aman dan lancar. Turnamen diikuti oleh 131 players, yang sebagian besar adalah para alumni ITB, yang sudah kangen untuk bermain golf bersama, yang sempat tertunda selama beberapa waktu karena pandemi dan peraturan PPKM.

 

Turnamen ini adalah turnamen besar pertama, setelah pandemi mulai mereda. Terus terang pada awalnya panitia agak was-was, karena selama perencanaan acara, masih berlaku PPKM level 3, sehingga banyak batasan-batasan yang diberlakukan. Untung pada saat hari H, PPKM turun ke level 2, sehingga pada saat-saat akhir panitia masih bisa melakukan adaptasi terhadap perubahan peraturan, sehingga acara bisa berlangsung lebih meriah.

 

Host turnamen ini adalah Forum ITB84, yang diketuai oleh VH. Gadjahmada, sedangkan Ketua Panitia Acara adalah Essy Asiah. Bagi ITB84, ini adalah sebuah pencapaian baru, karena telah berhasil menyelenggarakan turnamen secara terus menerus selama 13 tahun, sejak tahun 2008.

 

Acara ini berlangsung dengan sukes selain karena dukungan dari sponsor dan pemain, juga berkat kerjasama yang baik dengan IA ITB dan PGG (Persatuan Golf Ganesha). Ketua IA ITB, Gembong Primadjaja dan Ketua PGG, Dendy Kurniawan juga sempat hadir dalam acara ini.

 

Acara dibuka pada pukul 06.45 dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan setelah itu pemain langsung menuju ke tee box masing-masing untuk memulai tee-off tepat pada pukul 07.00. Tidak ada acara foto bersama dan pemukulan bola asap seperti yang biasanya dilakukan, karena peraturan PPKM masih belum mengijinkan hal tersebut. Namun cuaca yang sangat bersahabat, membuat pemain antusias dalam menyelesaikan permainan mereka sampai selesai 18 holes. Pemain mulai kembali ke Club House pada pukul 12.15, yang disambut dengan permainan full band dengan lagu-lagu bernuansa 80. Seluruh pemain mendapatkan hadiah yang dibagikan melalui pemgambilan lucky dip.

 

Acara formal gathering dimulai pada pukul 13.00 Dibuka dengan sambutan oleh Ketua Panitia, yang kemudian langsung memanggil Ketua Forum ITB84, Ketua IA ITB dan Ketua PGG untuk memberikan salam kepada seluruh peserta yang hadir.

 

Selanjutnya acara diisi dengan pengumuman pemenang novelties, BG & BN untuk masing-masing flight A/B/C, pemenang khusus BGO dan BNO ITB84, dan puncaknya adalah pemenang BGO dan BNO sekaligus pemegang piala bergilir Piala Rektor ITB 2021, yang inshaAllah akan kembali diperebutkan dalam turnamen berikutnya pada tahun 2022 nanti. Pada akhir acara, dilakukan pembagian 5 hadiah utama.

 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Forum ITB84, dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan dialokasikan sebagian untuk Bea Siswa ITB84 dan sebagian lagi untuk ITB melalui BPUDL.

 

Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara ini bisa berlangsung dengan sukses, aman dan lancar. Sampai bertemu dalam Turnamen Golf Piala Rektor ITB ke 14, tahun 2022, yang akan diketuai oleh Buyung Heru Satria..!