Single Blog Title

This is a single blog caption
21 Sep 2021

Diskusi dengan Komunitas Alumni Muda: Penggalangan Dana Beasiswa dari Alumni Muda

Dalam upaya berkelanjutan membangun sinergi ITB dengan seluruh alumninya, Kantor Kealumnian kali ini berkesempatan untuk berdiskusi dengan komunitas alumni muda yang tergabung dalam tim Beasiswa Luar Biasa (Senin, 20 September 2021).

 

Dikutip dari halaman web beasiswaluarbiasa.com, tim Beasiswa Luar Biasa adalah alumni muda ITB yang beberapa bulan setelah wisuda, banyak berbincang tentang masalah keuangan mahasiswa sampai akhirnya memberanikan diri untuk mewujudkan Beasiswa Luar Biasa, yaitu beasiswa biaya UKT, bantuan pulsa, serta program pembinaan dan mentorship dari alumni muda ITB untuk mahasiswa ITB. Dengan semangat bersama bagaimana bisa membantu adik-adik yang sedang kuliah dalam hal materi, pikiran, ataupun tenaga.

 

Pada diskusi ini, tim Beasiswa Luar Biasa (BLB) yang diwakili oleh Luthfie Maula A. (Meteorologi 2011, Tim Pengawas BLB), Dizka Triarsani R. (Teknik Sipil 2016, PJ Tim Alumni dan Humas), Faris Hafizh Makarim (Teknik Tenaga Listrik 2015, Tim Pengawas BLB) memaparkan tentang apa itu Beasiswa Luar Biasa, latar belakang, perkembangan, serta program-program yang telah, sedang dan akan dilakukan.

 

Kepala Kantor Kealumnian ITB, Dede Koswara, A.Md., S.T. mengapresiasi dan menyambut baik program penggalangan dana beasiswa dari alumni muda ini dan membuka kesempatan untuk dapat bersinergi dan bekerja sama, saling mendukung satu dengan yang lainnya sehingga memungkinkan terwujud program-program kolaborasi sebagai tindak lanjut nyata dari diskusi awal yang dilakukan sekarang ini.

 

ITB melalui Kantor Kealumnian akan senantiasa mendukung program-program alumni yang dapat menebar kebermanfaatan bagi sesama.

 

In Harmonia Progressio