Single Blog Title

This is a single blog caption
19 Feb 2021

Sumbangsih Alumni Geologi ITB

Kamis, 18 Februari 2020, Kantor Kealumnian berkesempatan melakukan diskusi secara daring dengan Dr.Eng. Mirzam Abdurrachman, S.T., M.T., dosen sekaligus alumni Geologi ITB. pada kesempatan ini, Dr. Mirzam menyampaikan bahwa 1 tahun kebelakang, selama tahun 2020, Alumni Geologi ITB telah menyelengarakan webinar series dengan tema Geologi Menyapa untuk Negeri sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Indonesia, civitas pendidikan dan masyarakat luas pada umumnya.

 

Penyelenggaraan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh 2 hal. Pertama, keinginan untuk dekat dengan komunitas pendidikan dan kemasyarakatan menjadikan ITB tempat bertanya dan rujukan ilmu pengetahuan. Kedua, rasa rindu alumni terhadap dosen, terhadap civitas sehingga untuk bisa bersilaturahmi, hadir virtual setiap 2 minggu sekali dengan topik-topik yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Selain sumbangsih keilmuan, pada kegiatan ini juga Alumni Geologi ITB mengumpulkan donasi untuk penanganan covid dan bantuan bencana sebagai wujud nyata bahwa alumni hadir untuk membantu mengurangi sedikit beban di masyarakat. Pada kesempatan ini, atas nama Alumni Geologi ITB menyerahkan donasi yang disalurkan melalui rekening ITB Peduli sebesar Rp. 14.088.411.

 

Jangka Panjang, Alumni Geologi ITB bercita-cita akan menjembatani, menjadikan ITB tempat bertanya serta rujukan berkaitan dengan kebencanaan, tempat belajar tentang kebencanaan karena sumber bencana banyak di Indonesia. Selain itu, kedepan akan terus terjalin kerja sama, saling support dan berkontribusi diantara Alumni Geologi dengan ITB.

Questions? Let's Talk!