Single Blog Title

This is a single blog caption
15 Jan 2021

[15 JAN. 2021] Webinar Karsa Loka Vol. 003

LPPM ITB bekerjasama dengan Design Ethnography Lab. FSRD ITB mengelola gelar wicara bertajuk Karsa Loka Vol. 003. dengan tema terkait sistem pengelolaan sampah yang berkelanjutan pada konteks pedesaan.

 

Kami akan menghadirkan Mohamad Bijaksana Junerosano atau Kang Sano untuk memaparkan akar permasalahan persampahan yang sebenarnya terjadi di Indonesia. Melalui pendekatan “berpikir sistem”, ia akan membahas solusi serta langkah yang dapat dilakukan oleh setiap pihak yang terkait. Topik “Sistem Pengelolaan Sampah yang Berkelanjutan pada Konteks Pedesaan” merupakan refleksi perjalanan inisiatif Greeneration Indonesia yang telah berjalan selama 15 tahun dalam memperjuangkan isu persampahan di Indonesia.

 

Mohamad Bijaksana Junerosano memperoleh gelar sarjana dari Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus, beliau mendirikan PT. Greneeration Indonesia pada tahun 2005 yang merupakan lembaga non-profit fokus kepada permasalahan sampah. Saat ini ia menjadi Managing Director dari Wasteforchange Alam Indonesia, dan juga aktif di berbagai organisasi seperti anggota Dewan Pertimbangan dan Pengarah Pengelolaan Sampah Nasional, dan menginisiasi Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik. Karsa Loka Vol. 003 akan dimoderatori oleh Meirina Triharini, Ph.D.

 

Jumat, 15 Januari 2021

15.00 – 16.30

Via Zoom dan siaran langsung di kanal YouTube LPPM ITB

 

Pendaftaran: s.id/karsaloka3

 

Questions? Let's Talk!