Single Blog Title

This is a single blog caption
30 Nov 2020

Dr. Tisna Sanjaya, M.Sch. Menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan 2020

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan tahun 2020 ini memberikan penghargaan anugerah kebudayaan bagi perorangan, komunitas dan lembaga yang dinilai berdedikasi, berjasa dan berkontribusi dalam pelestarian kebudayaan Indonesia.

 

Ada dua kategori penghargaan. Pertama, gelar tanda kehormatan dari Presiden RI terdiri dari maha putera, bintang budaya paramadharma dan satyalencana kebudayaan. Kedua, penghargaan dari Mendikbud RI terdiri dari kategori:

  1. Pencipta, pelopor dan pembaru
  2. Pelestari
  3. Anak dan remaja
  4. Pemerintah daerah
  5. Komunitas
  6. Maestro seni tradisi
  7. Perorangan asing

Dr. Tisna Sanjaya, M.Sch. (Seni Rupa ’79) menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan 2020 untuk kategori pencipta, pelopor dan pembaru yaitu penghargaan kepada seseorang yang menciptakan karya seni di bidang seni rupa, seni tari, seni musik/karawitan, seani teater/pedalangan, seni sastra, seni film/multimedia, seni arsitektur, dan mode busana (fashion). Prestasinya memperlihatkan pembaruan penciptaan karya seni yang memiliki nilai-nilai kemanusiaan, menunjukan nilai kepeloporan yang menjadi inspirasi monumental bagi masyarakat, serta berkontribusi pada konteks kemajuan bidang seni yang ditekuninya.

 

Selamat atas capaian prestasi yang membanggakan.

Questions? Let's Talk!