Single Blog Title

This is a single blog caption
27 Nov 2020

Peresmian Prasasti Alumni Geologi ITB “GEA” Angkatan 1973

Masih dalam serangkaian peringatan seabad Institut Teknologi Bandung (ITB) 1920 – 2020, pada hari Kamis tanggal 26 November 2020, Rektor ITB Reini Wirahadikusumah yang diwakili Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) ITB, Irwan Meilano, meresmikan Prasasti Alumni Geologi ITB “GEA” Angkatan 1973.

 

Peresmian Prasasti “GEA” ITB Angkatan 1973 ini merupakan bagian dari program donasi untuk endowment fund ITB melalui Salam Ganesha yang telah dihimpun bersama kegiatan tilenaming yang digelar dalam rangka Peringatan Satu Abad ITB. Prasasti yang mengabadikan 55 Nama Alumni Geologi ITB Angkatan 1973 tersebut ditempelkan pada Batu Granit berasal dari Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

 

Dalam Ilmu geologi, batu granit dikenal sebagai batuan beku yang sangat keras dan kokoh, dibentuk oleh mineral kwarsa, feldspar, plagioklas dan muskovit.

 

Dekan FITB ITB, Irwan Meilano menyampaikan terimakasih dan penghargaan ITB yang tinggi atas program yang dirintis oleh Para Alumni Geologi ITB 1973 ini.

 

Pada Peringatan 100 Tahun ITB, selain peresmian Prasasti Alumni Geologi “GEA” ITB Angkatan 1973, Civitas Academica Geologi ITB juga menyambut diluncurkannya Buku Monumental Berjudul: ”INTRODUCTION TO THE GEOLOGY OF INDONESIA” Karya Prof.Dr.RP Koesoemadinata, Guru Besar Geologi ITB.

 

Mewakili Para Alumni Geologi ITB Angkatan 1973, Indroyono Soesilo yang pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dalam Kabinet Kerja 2014-2019 mengucapkan terimakasih kepada Rektor ITB atas persetujuan penempatan Prasasti Alumni Geologi ITB 1973 di Taman ITB, sekaligus menandatangani Prasasti Peresmian.

 

Indroyono juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Ikatan Alumni ITB, Dr. Ridwan Djamaluddin, yang juga telah berkenan membubuhkan tanda tangan pada Prasasti Alumni Geologi GEA ITB 1973 tersebut.

 

 

 

Questions? Let's Talk!