Single Blog Title

This is a single blog caption
9 Nov 2020

Ridwan Djamaluddin

Ridwan Djamaluddin merupakan Alumni Teknik Geologi ITB angkatan 1982. Beliau kemudian mengambil program master (Remote Sensing) pada tahun 1991 di Faculty of Geo-Information Science and Earth Observation (ITC) of the University of Twente dan meraih gelar Doctor of Philosophy (Ph.D.) Geology/Earth Science, General pada tahun 1999 di Texas A&M University.

 

Sebelum mendapat amanah memimpin Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Ridwan sempat berkantor di Kemenko Maritim dan Investasi menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi pada tahun 2015-2020. Ridwan berperan menjadi unsur pelaksana tugas dan fungsi Kemenko bidang Kemaritiman terkait isu di bidang infrastruktur, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

 

Sebelum menjadi Deputi di Kemenko Marves, Ridwan sempat menjabat sebagai Deputi Bidang Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada tahun 2010-2015. Pada masa tersebut, Ridwan mengembangkan teknologi penginderaan jarak jauh, tsunami dan memegang rekor muri untuk ekspedisi laut.

 

Ridwan pun aktif dalam beberapa organisasi yaitu Ikatan Ahli Kebencanaan, Ikatan Sarjana Oseanologi, Persatuan Insinyur Indonesia, Ikatan Ahli Geologi Indonesia, Masyarakat Penginderaan Jauh Indonesia.

Questions? Let's Talk!