Single Blog Title

This is a single blog caption
3 Nov 2020

Konser Musik Virtual Salam Sehat Indonesiaku

Berawal dari obrolan beberapa teman-teman Alumni ITB, yang rindu akan berkumpul dan bernyanyi di masa pandemi COVID-19 ini, maka tercetuslah sebuah ide , untuk menghadirkan kreatifitas bermusik para alumni ITB , baik yang sudah mentas di panggung nasional maupun para alumni milenial yang ternyata punya segudang potensi dalam bermusik.

 

Penggiat musik kenamaan yang sudah kental pengalaman, Bang Toni P Sianipar AR80, adalah motor utama penggagas sekaligus produser acara ini. Persiapan yang penuh tantangan serta sempitnya waktu, merupakan keasyikan tersendiri bagi sang Produser, dibantu oleh para alumni lainnya, seperti Chika Zoehra IF89, Stefanini Sumardiman AR89, Paul Sidharta SR89 dan Dhane Dirgahayu SR89 , yang ada dibalik produksi acara.

 

Platform Konser 7 Ruang milik DSS , menjadi pilihan tepat, selain studio yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta dukungan teknologi streaming yang lebih siap, ditambah lagi slot waktu tanggal 28 Oktober 2020 , di hari peringatan Hari Sumpah Pemuda.

 

Urusan promosi serta dukungan dari para pihak Alumni dan Rektorat, dibantu oleh para alumni ITB lain dari Angkatan 86, sebagai Executive Producer, seperti Batara SI86, Adrian MS86, Suluh Tripambudi EL86, Reza Nevi FA86 , Nick Jatnika TI86, Henky Suharto GD86, serta Vany dan Cindy dari team Salam Ganesha sebagai team promosi.

 

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB, Bang Ridwan Djamaluddin (GL82) , mendukung penuh acara ini, juga dari Bu Yani Panigoro (EL70) , Ketua MWA ITB , Bu Reini Wirahadikusumah (SI86), Rektor ITB dan para tokoh lainnya.

 

Oktober di tanggal 28 ,bersama para musisi Alumni ITB , membawakan 28 lagu-lagu 100% Indonesia, dan sebagian besar ciptaan komposer Alumni ITB, sungguh menjadi momen yang sangat membanggakan.

 

Ada nama-nama beken seperti Fariz RM SR78, Purwacaraka TI79, Doni Suhendra SR78, Bubi Sutomo TA84, Nisa Haryanti AR12, Candil “Seurieus” SR93 dan banyak lagi para alumni muda, dari angkatan 90-an serta yang paling muda dari 2000-an, seperti Lovanda Sebayang SI15 dan Lidya Pasaribu TI16.

 

Acara ini juga dipandu oleh MC kondang dari alumni ITB, perpaduan senior dan junior yang berjalan santai dan kocak, yaitu Elfi Malano EL82, Alga “Panas Dalam” SR98 dan Tiara Hasna PL14.

 

Acara konser musik virtual yang bertajuk ajakan untuk tetap hidup sehat, dengan mengikuti arahan protokol kesehatan , agar Indonesia semakin sehat dan ekonomi menjadi kuat, seperti itulah paparan Bp Budi Gunadi Sadikin FI83, Wakil Menteri BUMN , yang juga ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemulihan Ekonomi, juga sempat hadir di studio untuk memberi dukungan.

 

Acara ini disaksikan secara Live oleh 1800 orang, melalui Channel Youtube DSS, dan Donasi yang terkumpul pada malam itu mencapai hampir 500 juta rupiah, yang nanti akan disalurkan untuk kegiatan beasiswa di kampus ITB setelah dikurangi biaya produksi tentunya.

 

Mari kita terus sebarkan Salam Sehat Indonesiaku, berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat , untuk tetap menjaga kesehatan dan beradaptasi dalam kehidupan “New Normal” , demi kelanjutan cita-cita kemakmuran bagi Bangsa dan Negara kita.

 

Questions? Let's Talk!