Single Blog Title

This is a single blog caption
19 Oct 2020

Penyerahan Bantuan Perangkat Belajar oleh IA ITB Jabar

Kamis, 8 Oktober 2020 Ikatan Alumni (IA) ITB Jawa Barat dengan Arfi Rafnialdi (Teknik Sipil 1996) atau akrab disapa kang Arfi sebagai ketua bersama beberapa pengurus melakukan penyerahan simbolik perangkat komputer kepada mahasiswa ITB di Jawa Barat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilaksanakan di selasar Masjid Salman ITB. Penyerahan perangkat komputer ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap sulitnya mahasiswa mengikuti pembelajaran jarak jauh saat pandemi. Bantuan terdiri atas perangkat komputer, modem portable, headset, webcam, serta kuota internet.

 

Ketua IA ITB Jabar, Arfi Rafnialdi

 

Pandemi yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia telah mengubah banyak hal yang ada. Tidak terkecuali proses belajar mengajar. Hal ini pun dilakukan oleh ITB. Pembelajaran jarak jauh dilakukan untuk meminimalkan interaksi dan menghindari menyebarnya virus. Namun, tidak semua mahasiswa memiliki perangkat belajar yang memadai. Sehingga, mereka pun kesulitan untuk mengikuti pembelajaran dengan optimal.

 

Dilatarbelakangi masalah tersebut, IA ITB Jawa Barat berusaha membantu kebutuhan mahasiswa. Dari usaha tersebut, diperoleh puluhan unit perangkat komputer layak pakai dari sebuah perusahaan. Perangkat komputer yang didapatkan tidak dapat langsung digunakan oleh mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran daring. Karena itu, IA ITB Jabar menggandeng Rumah Amal Salman untuk melakukan penghimpunan guna melengkapi perangkat lainnya agar dapat digunakan untuk pembelajaran daring.

Questions? Let's Talk!