Single Blog Title

This is a single blog caption
27 Jul 2020

Diskusi Lanjutan Beasiswa ALSI

Sebagai tindak lanjut dari diskusi sore dengan Alumni Sipil (ALSI) ITB lintas angkatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020, Kantor Kealumnian bersama Direktorat Kemahasiswaan ITB mengadakan diskusi lanjutan pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2020. Diskusi dilaksanakan melalui zoom meeting dimulai pukul 13.00 WIB dengan tema utama teknis penyaluran dan pelaporan beasiswa ALSI.

 

Diskusi dihadiri oleh Kepala Kantor Kealumnian Dede Koswara, A.Md., ST., Direktur Kemahasiswaan Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn., M.Sn., serta dari ALSI sendiri hadir diantaranya Dr. Alfa Adib Ash Shiddiqi, ST., M.Sc. (SI’04), dan Alumni Teknik Sipil ITB lainnya dari berbagai angkatan.

 

Pada diskusi kali ini Direktur Kemahasiswaan Dr. G. Prasetyo Adhitama, S.Sn. memaparkan prosedur umum pengelolaan beasiswa yang mungkin dapat diberlakukan juga untuk beasiswa ALSI, kemudian disampaikan mengenai data tunggakan UKT mahasiswa Teknik Sipil ITB dan persyaratan umum beasiswa ekonomi.

 

Prosedur Umum Pengelolaan Beasiswa

 

Persyaratan Umum Beasiswa Ekonomi

 

Dari ALSI telah disepakati untuk melakukan pencatatan kontribusi alumni pada form yang telah disiapkan dan akan melakukan pelaporan ke Kantor Kealumnian setiap 3 atau 6 bulan sekali. selain itu, akan dibentuk tim terpadu yang terdiri dari Direktorat Kemahasiswaan, ALSI dan HMS untuk melakukan seleksi dan verifikasi terhadap mahasiswa calon penerima beasiswa ALSI.

 

ALSI akan membantu untuk mengatasi permasalahan tunggakan UKT dari mahasiswa Teknik Sipil bekerja sama dengan Direktorak Kemahasiswaan dalam proses seleksi kelayakan mendapatkan bantuan beasiswa UKT. ALSI pula akan tetap melanjutkan pemberian beasiswa yang dikelola sendiri dan akan dilaporkan/dicatatkan di Kantor Kealumnian untuk selanjutnya akan menjadi catatan ITB sebagai beasiswa alumni untuk beasiswa.

Questions? Let's Talk!